Sunday, April 20, 2014

Rubata Jombang

  BUKU SEDANG DISIAPKAN
RuBaTa (Rumah Baca Kita) ini didirikan bermula dari kecintaannya kami pada buku & kegiatan membaca, bahkan setiap bulan harus ada alokasi untuk refreshing berupa pembelian buku baru.
RuBaTa, selain tempat untuk membaca secara gratis tetapi juga menghadirkan konsep agar anak bisa berinteraksi satu dengan yang lain dalam lingkungan yang kreatif, inspiratif dan mengedapankan kejujuran sehingga anak-anak yang tergabung disini merasa nyaman dan gemar membaca sebagai alat untuk mengenal dan menjelajah dunia. Disini kami pengurus juga mengisi kegiatan mereka dengan kegiatan rutin untuk pendampingan belajar dan pelatihan kreatif serta kepemimpinan sehingga mereka bisa lebih mengekspresikan apa yang menjadi cita-citanya.
Rubata berlokasi di RT.3 RW. 2 Dusun Ngrandu Desa Cangkringrandu kecamatan Perak Kabupaten Jombang dengan kode pos 61461. Nomor telepon pengelola Ewilda Bakhtiar: 085-635-634-53 email : www.ebakhtiar82@gmail.com // Facebook: rubata jombang. blog : www.rubata-jombang.blogspot.com.
Dengan Kondisi bangunan permanen, milik pribadi, terdiri atas ruang perpustakaan dan baca seluas 32 M2. Didalam ruangan terdiri dari 1 rak buku besar dan 3 rak buku berdiri yang kecil serta 10 kursi duduk. Untuk koleksi buku termasuk masih sedikit karena terdiri dari novel remaja 30 buah, buku anak-anak 30 buah, buku umum 20 buah, buku pelajaran 20 buah dan 30 buah majalah. Buku untuk remaja dan anak-anak ditata terpisah sehingga memudahkan dalam pencariaannya.
Agar kegiatan di RuBaTa bisa berjalan baik dan kontinyu, maka pengelolaan untuk sementara dipantau dan di tangani langsung oleh pengelola. Rumah Baca Kita (Rubata) buka setiap hari Senin – Sabtu dari jam 16:00 - 20.00 WIB dan hari Minggu jam 07.00 – 12.00 WIB.
Adapun bantuan yang kami butuhkan ada beberapa buku (boleh buku Bekas), yaitu :
1) Buku dongeng / Cerita legenda
2) Buku dan komik edukatif bergambar ( TK A & B )
3) Buku Biografi
4) Fiksi Ilmiah / sejarah
 
 
RuBaTa (Rumah Baca Kita), selain tempat untuk membaca secara gratis tetapi juga menghadirkan konsep agar anak bisa berinteraksi satu dengan yang lain dalam lingkungan yang kreatif, inspiratif dan mengedapankan kejujuran sehingga anak-anak yang tergabung disini merasa nyaman dan gemar membaca sebagai alat untuk mengenal dan menjelajah dunia. Disini kami pengurus juga mengisi kegiatan mereka dengan kegiatan rutin untuk pendampingan belajar dan pelatihan kreatif serta kepemimpinan sehingga mereka bisa lebih mengekspresikan apa yang menjadi cita-citanya.
kami masih kekurangan buku bacaan untuk anak TK dan SD.
Rubata berlokasi di RT.3 RW. 2 Dusun Ngrandu Desa Cangkringrandu kecamatan Perak Kabupaten Jombang dengan kode pos 61461. Nomor telepon pengelola 085-635-634-53 atas nama Ewiilda Bakhtiar.
email : www.ebakhtiar82@gmail.com // Facebook: rubata jombang. blog : www.rubata-jombang.blogspot.com.
 

No comments:

Post a Comment